Paskibra Peringatan HUT RI Ke 79 Dikukuhkan. Plt.Camat Tapen : Kalian adalah Putra Putri Terbaik

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, sebanyak 41 siswa dan siswi dari SMAN 1 Tapen resmi dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Pengukuhan Paskibra dipimpin oleh Plt. Camat Tapen dilakukan dalam sebuah upacara yang khidmat disaksikan oleh Jajaran Koramil Tapen, Polsek, guru dan para orang tua bertempat di Pendopo Kecamatan Tapen, pada Kamis malam Jum’at. (15/8/24).

Plt. Camat Tapen, Eko Nur Hidayah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada para siswa-siswi SMAN 1 Tapen yang telah melalui proses seleksi dan latihan intensif.

BACA JUGA :
Dandim Bondowoso Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

“Kalian adalah putra-putri terbaik yang akan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus nanti. Tugas yang kalian emban sangatlah mulia, dan saya yakin kalian akan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi,” ujarnya.

Menurutnya, Sebagai bagian dari persiapan upacara pengibaran bendera, para anggota Paskibra telah menjalani pelatihan ketat selama beberapa bulan terakhir, Siswa Siswi pilihan dilatih oleh Koramil 0822/11 Tapen.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Dalam Operasi Pekat Berhasil Ungkap Peredaran Miras Oplosan

“Latihan ini meliputi berbagai aspek, mulai dari formasi baris-berbaris, pengibaran bendera, hingga penanaman nilai-nilai kebangsaan dan disiplin yang tinggi,” jelas Plt Camat Tapen.

Salah satu anggota Paskibra, mengungkapkan rasa bangganya dapat terpilih sebagai bagian dari tim Paskibra Peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024.

“Menjadi bagian dari Paskibra adalah impian saya sejak lama. Meskipun latihannya berat, tetapi semangat kebersamaan dan cinta tanah air membuat kami tetap kuat dan bersemangat,” tutupnya.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Bagikan Bingkisan Lebaran kepada Prajurit dan PNS

Pengukuhan Paskibra SMAN 1 Tapen menandai dimulainya rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-79 di Wilayah Kecamatan Tapen.

Dengan semangat juang yang tinggi, Paskibra SMAN 1 Tapen siap untuk menjalankan tugasnya dalam menyukseskan peringatan HUT RI ke-79, Tepatnya pada Tanggal 17 Agustus 2024.

Semangat yang luar biasa dapat terus menyala dan menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk lebih mencintai dan menghargai perjuangan para pahlawan.

SMAN 1 Tapen, Bangkit dan Berjaya

Penulis : Suwaris