Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Krajan RT 02 Desa Botolinggo Pasang Gapura

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, warga Krajan RT 02 Desa Botolinggo dengan semangat gotong royong memasang gapura di pintu masuk lingkungan mereka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Taufiqurrahman warga Krajan Botolinggo menjelaskan Pemasangan gapura dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Melaksanakan Reboisasi Cegah Tidak Terkena Kembali Bencana Bajir Bandang

“Gapura dihias dengan berbagai ornamen khas kemerdekaan seperti bendera merah putih, umbul-umbul, dan tulisan “Dirgahayu RI ke-79 Nusantara Baru Indonesia Maju”, ucap Taufik pada media. Selasa (6/8/24).

Kepala Desa Botolinggo, Abdus Salam, menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif warga Dusun Krajan RT 02. “Kegiatan ini tidak hanya mempercantik lingkungan, tetapi juga menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebersamaan di antara warga,” ujarnya.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso, Mengunjungi Gereja Ibadah Paskah

Abdus Salam juga mengatakan pemasangan gapura, tidak hanya di dusun krajan namun juga tersebar di dusun lainnya di Desa Botolinggo.

“Warga memasang gapura dengan cara gotong royong, hal ini sebagi bentuk kecintaan pada negara, yang saat ini merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Melaksanakan Program Jum'at Berkah Berbagi dan Do'a Bersama Anak Yatim

Kades Botolinggo berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh warga dapat merasakan makna kemerdekaan yang sesungguhnya dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

” Kami atas nama Pemdes Botolinggo mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke 79, Nusantara Baru Indonesia Maju,” pungkasnya.