Dandim 0822 Ajak Pj Bupati Bondowoso Gowes Bareng Menuju Kampung Pancasila

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Kodim 0822 Bondowoso bersinergi dengan Pemkab. Bondowoso melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima. Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Pj. Bupati Bondowoso H. Muhammad Hadi Wawan Guntoro, S.STP, M.Si., CIPA., Kasdim 0822, Perwira Staf, dan personel Makodim serta Kepala OPD Bondowoso lainnya melaksanakan gowes bareng menuju dan peninjauan ke Kampung Pancasila Perum PBI Rw. 05 Kelurahan Nangkaan, Jum’at (2/08/2024).

Menurut Letkol Arm Suhendra kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan fisik, kesehatan dan meningkatkan kebersamaan jajaran Kodim 0822 dan Pemkab. Bondowoso.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Ini agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Jarak tempuh dalam gowes ini kurang lebih sekitar 15 kilometer, mengambil start dari Pendopo Bupati dan finish di Perum PBI Kelurahan Nangkaan.

Dandim 0822 menuturkan, banyak manfaat yang di dapat dari kegiatan Gowes bersama, salah satunya sebagai bentuk perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat serta terwujudnya suasana kekeluargaan bersama anggota.

Selain untuk menyehatkan badan, olahraga bersepeda juga disebutnya dapat meningkatkan fungsi organ tubuh, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi.

“Gowes ini dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh serta menurunkan berat badan, sehingga tubuh kita sehat,” ucapnya.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Kegiatan olahraga seperti ini akan terus kita laksanakan agar terjalin kekompakan dan suasana kerja yang nyaman dan harmonis,” pungkasnya. (Pendim0822).

Penulis: Suwaris