PAC Ansor Kecamatan Klabang Gelar Diklatsar Banser

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Klabang menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) selama tiga hari, mulai tanggal 26 hingga 28 Juli 2024.

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Klabang dan dihadiri oleh lebih dari 56 peserta terdiri dari 48 laki-laki dan 8 perempuan, dengan penuh semangat mereka sangat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan. Jumat (26/7/24).

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Luluk Hariyadi kegiatan Diklatsar Banser Tahap pertama sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan anggota Banser dalam menghadapi berbagai tantangan.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Turun Tangan Membangun dan Memperbaiki Jembatan Yang Diterjang Banjir Bandang

“Diklatsar Banser ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus mencetak kader Banser yang tangguh, disiplin, dan siap mengabdi kepada Bangsa dan Negara, Kepada NU, Ansor, serta masyarakat,” ujarnya.

Luluk Hariyadi juga menjelaskan, selama pelatihan, peserta mendapatkan berbagai materi, mulai dari pemahaman dasar tentang organisasi Ansor dan Banser, keterampilan fisik, hingga strategi penanganan bencana dan keamanan. Selain itu, peserta juga dilatih untuk meningkatkan jiwa korsa dan semangat kebersamaan melalui berbagai kegiatan outbound dan simulasi.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Bondowoso Melaksanakan Halal Bihalal

Diklatsar untuk meningkatkan militansi kader Banser di semua kecamatan dan termasuk kecamatan klabang sangat penting, mengingat tantangan NU kedepan juga semakin berat. Dengan demikian harus diimbangi kaderisasi yang tertata dengan rapi maka NU akan terus berjaya, ujarnya.

Ditanya terkait kegiatan PC GP Ansor Bondowoso, Luluk menjelaskan bahwa pihaknya secara maraton, hampir tiap bulan kita melaksanakan kaderisasi.
Dengan harapan Diklatsar ini dapat memberikan manfaat besar bagi NU
dan masyarakat luas.

BACA JUGA :
Berbagi Takjil, Kolaborasi Koramil 0822/02 dan Polsek Curahdami Bondowoso Serta KSP Multi Daya Sentosa

“Diklatsar Banser
dapat menghasilkan pribadi-peribadi tangguh dan militan yang siap membela Ansor dan NU.
Untuk Diklatsar selanjutnya akan dilaksanakan di kecamatan Taman krocok dan Tegal Ampel,” pungkasnya.

Kegiatan Diklatsar Banser Tahap pertama dihadiri oleh Ketua GP PC Ansor Kabupaten Bondowoso, Ketua PAC Ansor Kecamatan Klabang serta
perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Klabang, Polsek, Koramil dan Puskesmas Klabang, turut memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya Diklatsar Banser.