TNI  

Gercep Babinsa Sertu Johari Dalam Pendampingan Posyandu

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Sertu JoharibBabinsa Posramil 0822/14 Botolinggo, Kodim 0822/Bondowoso bersama mahasiswa KKN dari UIN KHAS Jember mendampingi ikut serta mengontrol kesehatan balita, ibu hamil dan lansia dalam kegiatan Posyandu bertempat di Pos Melati 2 Dusun Krajan 2 Desa Klekean Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, Jum’at (26/7).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita, Ibu hamil dan Lansia yang berdomisili di Desa Klekean.

BACA JUGA :
TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi SIBERMATA DESA

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Johari mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan untuk selalu mengontrol kesehatan Balita, Ibu hamil dan Lansia di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

BACA JUGA :
Hikmat dan Meriah, Rumah Zakat Selenggarakan Upacara dan Lomba Dalam Rangka HUT RI Ke 77 di Taman Lansia Barokah Bondowoso

“Sebagai seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa mengatakan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” katanya.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa dan para mahasiswa yang KKN di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini dan mengecek kesehatan ibu hamil dan lansia.

BACA JUGA :
Kompak, Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso Tinjau Sasaran TMMD Ke-116

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, dan pemberian makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, dan lansia, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup Sertu Johari. (Pendim0822).