Meriahkan Bulan Muharram, Ratusan Warga Gayam Padati Balai Desa

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Ratusan warga Desa Gayam Kecamatan Botolinggo memadati Balai Desa merayakan bulan Muharram. Kegiatan tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat, dari anak-anak hingga orang dewasa. Rabu malam (17/7/24).

Perayaan ini dibuka dengan doa bersama dan tausiyah dipimpin oleh tokoh agama setempat, dan tausiyah yang mengingatkan pentingnya bulan Muharram dalam Islam.

BACA JUGA :
Danramil 0822/01 Hadiri Pelantikan Pengurus BAMAG Kabupaten Bondowoso Periode 2024-2029

Selain itu, warga juga disuguhi dengan penampilan seni tradisional seperti kentongan, pawai obor dan kembang api.

Pj Kades Gayam, menyatakan bahwa perayaan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan kecintaan terhadap nilai-nilai keagamaan.

“Kami berharap acara ini bisa menjadi momen bagi kita semua untuk merenung dan memperbaiki diri, sekaligus mempererat hubungan sosial di antara warga Desa Gayam,” ujar Daryanto yang akrab dipanggil Pak Yo.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Meninjau Langsung dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Puting Beliung

Ditempat yang sama, Sekdes Gayam Abdul Wafi juga menjelaskan kemeriahan acara memperingati bulan Muharram berkat dukungan semua pihak, termasuk adik adik KKN dari UIN KHAS Jember.

BACA JUGA :
Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Grujugan Bondowoso Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

“Kami atas Pemdes Gayam berharap, dengan adanya perayaan ini, semangat kebersamaan dan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan dalam bulan Muharram dapat terus dihidupkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh warga Desa Gayam,” pungkas Wafi yang akrab dipanggil Fucek.