TNI  

Danramil 0822/01 bersama Babinsa Berikan Wasbang Kepada Siswa SMK 2 Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, SiberNusantara.co.id
Babinsa Kelurahan Dabasah, Serka Sarjono, dan Babinsa Kelurahan Badean, Serda Moch Baharudin Rasyid, melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Komandan Koramil 0822/01, Kapten Inf Basuki Rahmad. Mereka berpartisipasi dalam pelaksanaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Negeri 2 Bondowoso.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 18 Juli 2024, ini berjalan dengan tertib dan aman. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan serta membentuk karakter para siswa melalui pelatihan PBB, yang merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

BACA JUGA :
Babinsa Gubrih Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Desa

MPLS adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh sekolah untuk memperkenalkan siswa baru terhadap lingkungan sekolah, baik fisik maupun non-fisik. Kegiatan ini mencakup perkenalan dengan sesama siswa, guru, serta penanaman nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan.

BACA JUGA :
Pemeriksaan Kesehatan di Ponpes Al Ustmani, Babinsa Jambesari Tuai Pujian

Pelaksanaan Wasbang dan PBB di SMK Negeri 2 Bondowoso ini mendapat sambutan positif dari para siswa dan guru. Mereka mengapresiasi kehadiran dan bimbingan dari Babinsa dan Komandan Koramil yang memberikan wawasan serta motivasi bagi siswa baru.

BACA JUGA :
Tanamkan Bela Negara Sejak Dini, Babinsa Posramil Jambesari Melatih PBB Siswa-siswi Mambaul Ulum

Demikian laporan kegiatan Babinsa Kelurahan Dabasah dan Kelurahan Badean, Kabupaten Bondowoso, hari ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan disiplin pada diri siswa, yang akan menjadi bekal berharga dalam menjalani pendidikan dan kehidupan sehari-hari.(MC.PENDIM0822)