TNI  

Babinsa Botolinggo Dampingi Nakes Laksanakan Posyandu

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Dalam upaya membangun sinergitas dan kebersamaan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, Babinsa Desa Botolinggo Kodim 0822 Serka Arjani, bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas dan Bidan Desa (Bindes) dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Botolinggo Desa Botolinggo, Kabupaten Bondowoso Rabu (19/06/2024).

BACA JUGA :
Hadiri Pisah Sambut Kapolres Bondowoso, Dandim 0822, "Jaga Sinergitas TNI/Polri"

Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah program kesehatan dasar yang dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan dukungan petugas kesehatan. Kegiatan ini melibatkan sejumlah peserta, termasuk Babinsa Koramil, petugas kesehatan dari Puskesmas, ibu PKK, serta peserta Posyandu Balita.

BACA JUGA :
Mahasiswa Unej Kunjungi Peternakan Sapi Perah Milik Babinsa Kodim Bondowoso

Pada Posyandu Balita, dilakukan pemantauan tumbuh kembang anak-anak kecil, yang bertujuan untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi gangguan pertumbuhan sejak dini.

Babinsa Desa Botolinggo, memberikan pesan kepada ibu-ibu balita, menekankan pentingnya memperhatikan perkembangan anak sehari-hari, memberikan ASI eksklusif, dan menjalani pola makan yang sehat.

BACA JUGA :
Menyusuri Lokasi Banjir Ijen, Dandim 0822 Bondowoso Ingatkan Warga Selalu Waspada

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Harla. menyoroti peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. “Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah,” tegas Dandim
(pendim 0822)