Dra.Hj.Ma’mulah Harun DPRD Prov Jatim F-PKB, Sosialisasikan Peran Tokoh Masyarakat Dalam Menjaga Kerukunan Sosial

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) mengadakan sosialisasi mengenai peran penting tokoh masyarakat dalam menjaga kerukunan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Acara sosialisasi bertempat di Balai Desa Klabang, Kecamatan Klabang dihadiri oleh Dra. Hj. Ma’mullah Harun Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H. Tohari Ketua Komisi 1 DPRD Bondowoso, H. Zaky Imron Humaidi Anggota DPRD Bondowoso, berbagai tokoh masyarakat, pemuka agama, serta perwakilan dari berbagai organisasi masyarakat wilayah Kecamatan Klabang dan Prajekan. Sabtu malam Minggu (8/6/24).

Kepala Desa Klabang, Didik Suhermanto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari F-PKB bersedia hadir di balai desa klabang.

“Alhamdulillah, kita semua pada malam ini kita bisa bertatap langsung dengan Hj Ma’mullah Harun anggota DPRD Provinsi Jatim” ucapnya.

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Bondowoso Gelar Sosialisasi PUP Dan KB

Didik Suhermanto, yang akrab dipanggil Cak Momo juga menyampaikan terima kasih kepada H Tohari dan H Imron berkenan hadir.

“Saya berharap dengan hadirnya, beliau beliau, kita bisa menyampaikan aspirasi sehingga nantinya bisa dijadikan pertimbangan dan masukan, baik di tingkat DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi Jatim” ucapnya.

H. Tohari, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bondowoso dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga hadir di balai desa Klabang.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras bapak dan ibu semua tim, pada pemilu 2024, PKB kembali menjadi pemenang di Kabupaten Bondowoso dengan perolehan 16 kursi” tuturnya.

“Saya sendiri kembali terpilih, H Imron juga terpilih dan tak lupa Hj. Ma’mullah Harun kembali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB” imbuhnya.

BACA JUGA :
Pasukan BKO Siap Laksanakan TMMD Ke-116 Bondowoso

Selain itu, H. Tohari juga mengucapkan selamat kepada Kepala Desa telah mendapat tambahan jabatan 2 tahun, semula 6 tahun menjadi 8 tahun. Semoga amanah dalam mengemban tugas, ungkap Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bondowoso.

Dra.Hj. Ma’mullah Harun Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran aktif tokoh masyarakat dalam menciptakan dan memelihara keharmonisan sosial.

“Kerukunan sosial merupakan fondasi utama bagi terciptanya kehidupan masyarakat yang damai dan harmonis. Tokoh masyarakat memiliki peran strategis dalam mengawal dan mempromosikan nilai-nilai toleransi, saling menghargai, dan kebersamaan,” ujarnya.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada para tokoh masyarakat mengenai pentingnya menjaga kerukunan di tengah masyarakat yang semakin majemuk” imbuhnya.

Selain itu, Hj. Ma’mullah juga mengapresiasi kerja keras bapak ibu dan semua tim telah bekerja maksimal pada pemilu 2024 yang dilaksanakan bulan februari kemarin.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Ajak Nonton Bareng Film Sayap Sayap Patah

“Setelah 5 bulan pasca pemilu, pada malam ini, kita bisa bertatap muka. Alhamdulillah, suara saya di Kabupaten Bondowoso ada kenaikan. Total suara saya Dapil Jatim 4, raih juara 1 dengan jumlah suara sekitar 113.000, sedangkan juara 2 mas Ubaidillah , ini berarti PKB dipercaya masyarakat untuk menitip aspirasi” pungkas Anggota DPRD Provinsi Jatim dari F-PKB.

Acara sosialisasi diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara peserta dan narasumber, yang diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi konkret yang bisa diimplementasikan di tingkat komunitas.

DPRD Provinsi Jawa Timur berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat kerukunan sosial di seluruh wilayah Jawa Timur.