TNI  

Kasdim 0822 Berikan Wasbang Kepada CPNS Kejari Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Mayor INF Tanuri, yang menjabat sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0822/Bondowoso, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman para CPNS tentang bela negara dan pentingnya peran mereka dalam menjaga kedaulatan serta persatuan bangsa. (7/6/24).

Dalam pemaparannya, Mayor INF Tanuri menekankan pentingnya setiap individu untuk memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi. “Sebagai calon aparatur sipil negara, kalian adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat dan negara. Oleh karena itu, pemahaman tentang bela negara harus ditanamkan sejak dini,” ujar Mayor INF Tanuri dengan tegas.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Hadiri Rakor Persiapan Pendaftaran Cabup - Cawabup 2024

Materi yang disampaikan oleh Kasdim 0822/Bondowoso meliputi berbagai aspek, mulai dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia, nilai-nilai Pancasila, hingga ancaman-ancaman yang dihadapi bangsa saat ini. Dengan pendekatan yang interaktif, Mayor INF Tanuri juga memberikan contoh-contoh konkret tentang bagaimana sikap bela negara dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh para CPNS.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Hadiri Upacara Pengibaran Bendera di Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Mereka merasa mendapatkan wawasan baru yang sangat bermanfaat untuk menjalankan tugas mereka kelak. Salah satu peserta mengungkapkan, “Materi yang disampaikan sangat inspiratif dan membuka mata kami tentang betapa pentingnya peran kami dalam menjaga keutuhan negara ini.”

BACA JUGA :
Mayor Inf Tanuri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Bondowoso Tahun 2024

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para CPNS Bondowoso dapat lebih siap dan memiliki komitmen kuat dalam mengemban tugas sebagai pelayan publik yang berdedikasi dan berintegritas tinggi. Mayor INF Tanuri menegaskan bahwa upaya pembinaan wawasan kebangsaan akan terus dilakukan untuk memastikan generasi penerus memiliki semangat juang yang tinggi demi kemajuan bangsa dan negara. (A.Pendim0822)