TNI  

Dukung Hanpangan, Kodim 0822 Bondowoso Serahkan Pompa Air Brigade Alsintan

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id
Bersama Muspika dan Distan Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso, secara simbolis menyerahkan alat Pompa Air Brigade Alsintan bertempat di Makoramil 0822/16 Cermee Bondowoso, Jatim, pada hari Rabu (5/06/2024).

Penyerahan 8 unit pompa air ini dari jumlah total 20 unit merupakan bagian dari program ketahanan pangan (Hanpangan) Kementerian Pertanian, di mana TNI Angkatan Darat menjadi pendukung utama dalam upaya peningkatan Hanpangan secara Nasional.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dalam sambutannya mengatakan bahwa pendistribusian bantuan mesin pompa air Brigade Alsintan dari Kementan RI merupakan amanah yang harus dilaksanakan secara bersama.

“Dengan adanya bantuan pompa air ini diharapkan dapat membantu para petani dalam mengelola lahan pertanian sehingga lebih optimal meningkatkan produksi pangan untuk mendukung kemandirian negara menciptakan swasembada pangan,” ungkap Dandim.

Kadistan Bondowoso yang diwakili Bapak Eko Budianto, SP, memaparkan bahwa sektor pertanian berkontribusi positif terhadap PDB selama pandemi Tahun 2021. Brigade Alsintan menjadi terapan teknologi budidaya tepat guna yang direkomendasikan dalam mencapai peningkatan produktivitas dan kualitas hasil pertanian.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

“Saya menghimbau kepada Poktan yang akan menerima Brigade Alsintan Pompa Air ini untuk menjaga dan merawat alat tersebut agar bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama serta melaporkan pemanfaatannya secara berkala,” ujarnya.

BACA JUGA :
Demi Kesehatan Ibu dan Anak, Koptu Ferdi Lakukan Pendampingan Bulan Peduli Posyandu

Dalam acara tersebut, Dandim 0822 bersama Distan Bondowoso dan Muspika Cermee secara resmi menyerahkan peminjaman 8 unit pompa air kepada perwakilan Poktan dan Babinsa.

Dengan adanya bantuan pompa air ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian di Kabupaten Bondowoso, khususnya wilayah Kecamatan Cermee sehingga dapat mendukung kemandirian pangan nasional. (Pendim0822).