Berita  

Desa Tarum Ikuti Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Tim Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Bondowoso tahun 2024 tiba di Desa Tarum Kecamatan Prajekan. Kegiatan lomba merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk mendorong kinerja Tim Penggerak PKK di desa-desa dalam mengimplementasikan program-program pokok PKK yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Tim penilai Penggerak PKK Kabupaten Bondowoso disambut oleh TP PKK kecamatan dan TP PKK Desa dan Kader Se-Kecamatan Prajekan serta Camat Prajekan dan Jajaran. Selasa (4/6/24).

BACA JUGA :
PKK Desa Tumpeng Kecamatan Wonosari Gelar Pertemuan Rutin

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penilai dari Kabupaten Bondowoso, menyatakan apresiasinya terhadap kerja keras dan dedikasi Tim Penggerak PKK Desa Tarum yang telah menunjukkan kinerja luar biasa dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK.

“PKK merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan masyarakat di tingkat desa. Melalui 10 Program Pokok PKK, diharapkan kesejahteraan keluarga dapat meningkat dan berbagai masalah sosial dapat diatasi secara efektif” jelasnya.

BACA JUGA :
Waaster Kodam V/Brawijaya Tinjau Rutilahu Kodim 0822 Bondowoso

“Saya sangat mengapresiasi usaha dan inovasi yang telah dilakukan oleh Desa Tarum Kecamatan Prajekan,” imbuhnya.

Penilaian meliputi berbagai aspek dari 10 Program Pokok PKK, antara lain : Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup Perencanaan Sehat.

Ditempat yang sama, Camat Prajekan Denny Indra Pratama, SE, MM juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya lomba PKK, dapat memberi motivasi setiap desa di Kabupaten Bondowoso untuk mengoptimalkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA :
Menjaga Stabilitas Lalulintas, Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Ikut Pos Pam Mudik Lebaran

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengapresiasi usaha dan kerja keras dari para kader PKK wilayah Kecamatan Prajekan, Khususnya Desa Tarum dalam memberdayakan masyarakat” pungkas Denny.