Internal Partai Demokrat Dukung Pj Bupati Bondowoso Maju Pilkada 2024

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bondowoso Subangkit Adi Putra mengaku telah mengadakan rapat internal terkait dukungan Bakal Calon Bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

Dirinya bersama pengurus DPC Partai Demokrat telah menentukan arah dukungan kepada Pj Bupati Bondowoso untuk maju sebagai Bakal calon Bupati Bondowoso.

“Setelah melalui pertimbangan khususnya bersama rekan rekan DPC dan masukan dari berbagai pihak terkait dengan beberapa calon Bupati yang masuk dalam proses penjaringan di Partai Demokrat Bondowoso, Kecenderungan yang sesuai dengan kriteria yang kita miliki adalah Pak Bambang dalam proses Pilkada 2024,” Jelasnya, Rabu 29/5/2024.

Bukan tanpa alasan Subangkit dengan arah dukunganya kepada Pj Bupati Bondowooso, sosok Bambang Soekwanto kata dia, mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Bondowoso.

“Bismillah kita akan mengusung Pak Bambang sebagai Calon Bupati Bondowoso, Semoga membawa berkah bagi kita semua, khususnya untuk masyarakat Bondowoso,” Harapnya.

Bambang yang dinilai, dikenal akan responnya terhadap aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Pj Bupati Bondowoso itu turun langsung ke masyarakat, melihat, mendengar dan merasakan keluh kesah masyarakat, kebijakan yang tepat yang iya ambil,” Katanya saat ditemui Tim SMSI Bondowoso.

Namun, ia tetap tunduk patuh kepada keputusan DPP Pusat, “DPC Demokrat Bondowoso akan menyampaikan dukungannya kepada DPD dan DPP, selanjutnya tetap menunggu keputusan resmi dari DPP” ujarnya.

Diketahui DPC Partai Demokrat masuk dalam peta poros baru di Kabupaten Bondowoso bernama “Koalisi Bismillah”.

Poros baru Koalisi Bismillah diperkuat oleh Partai Gerindra yang memiliki yang memiliki 4 kursi, kemudian Demokrat 3 kursi dan PKS 2 kursi.