TNI  

Kodim 0822 Gelar Upacara Bendera, Sampaikan Pesan Penting Panglima TNI

banner 468x60

Bondowoso, Sibernusantara.co.id

Bertempat Di Lapangan Makodim 0822 Bondowoso, Jalan Letnan Sutarman, Kauman Kota Kulon, Kecamatan Bondowoso, telah dilaksanakan upacara bendera pada Jumat pagi. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0822 Bondowoso dan berlangsung dengan khidmat.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf. Tanuri, jajaran staf dan Danramil Kodim 0822 Bondowoso, jajaran Danpos Ramil Kodim 0822 Bondowoso, serta PNS Kodim 0822 Bondowoso.

Dalam amanatnya, Kasdim Mayor Inf. Tanuri mengawali dengan ucapan Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh dan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesehatan dan keselamatan yang diberikan, sehingga upacara 17-an ini dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA :
Menjaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Melaksanakan Senam SKJ 88

Lebih lanjut, Mayor Inf. Tanuri menyoroti beberapa poin penting. Pertama, ia mengapresiasi pelaksanaan Pesta Demokrasi Akbar Tahun 2024 yang berjalan tertib dan lancar tanpa adanya keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik. Kedua, ia menjelaskan bahwa bulan April lalu, TNI-AD telah melaksanakan Apel Dansat untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dan anggota, bertujuan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI-AD.

BACA JUGA :
Wujud Kepedulian, Dandim 0822 Bondowoso Jenguk Anggota Sakit

Penekanan dari Panglima TNI yang dibacakan oleh Mayor Inf. Tanuri mencakup beberapa hal. Di antaranya adalah rencana pembangunan rumah untuk seluruh anggota prajurit ke depannya, peningkatan soliditas dan kekompakan seluruh prajurit, persiapan maksimal bagi prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi, serta program unggulan TNI-AD seperti ketahanan pangan dan pengelolaan air untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mayor Inf. Tanuri juga menekankan pentingnya upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 sebagai momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, persatuan, dan kesatuan bangsa dan negara. Upacara ini juga menjadi ajang untuk menyamakan sikap seluruh anggota TNI, baik pimpinan maupun bawahan, dalam melaksanakan tugas ke depannya dengan lebih baik.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Bendera HKN

Upacara bendera di Makodim 0822 Bondowoso ini mencerminkan dedikasi dan komitmen tinggi dari seluruh anggota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka untuk bangsa dan negara. (MC.Pendim0822)