Nasim Khan DPR RI Dukung Kementerian BUMN Terapkan Empat Hari Kerja

banner 468x60

Jakarta, SiberNusantara.co.id

H.M. Nasim Khan Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB Komisi VI, mendukung rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan menerapkan sistem kerja empat hari atau libur tiga hari dalam sepekan.

“Kami sangat mendukung rencana Kementrian BUMN dengan syarat, bisa menggunakan waktu dengan efektif dan kerjanya maksimal. Daripada waktu panjang tapi tidak efektif,” ucap Nasim melalui WhatsApp, Rabu (15/5/24).

BACA JUGA :
Nasim Khan Kembali Dilantik Sebagai Anggota DPR RI F-PKB Periode 2024 - 2029

Ia mengingatkan, sistem kerja harus jelas dan dipersiapkan dengan matang sehingga bisa digunakan secara maksimal, setiap pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

” Jika pekerja di Kementerian dan atau perusahaan BUMN bisa memaksimalkan waktu dengan baik, maka tanggungjawab pekerjaan yang dibebankan kepada mereka bakal selesai sesuai target” imbuhnya.

BACA JUGA :
Nasim Khan "Bersama Menangkan PKB, AMIN Khan,Nasim Khan, Daliya Khan"

Politikus PKB asal Kabupaten Situbondo juga menyampaikan, pernah ada sejumlah penelitian terkait dengan penerapan sistem kerja empat hari dalam sepekan. Bahkan, sistem kerja tersebut sudah diuji coba dibeberapa negara.

“(Hasil) penelitiannya, mereka lebih produktif jika tingkat stresnya berkurang di tempat kerja,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Nasim Khan Berada di Mekkah, Hewan Kurban Bobot 1,3 Ton Diserahkan ke PP Walisongo Situbondo

Atas hal itu, Anggota DPR RI yang menjabat 3 periode pada pelantikan berikutnya, mendukung rencana penerapan sistem kerja empat hari sepekan di kementerian dan perusahaan BUMN tersebut.

“Jadi dengan maksimalitas empat hari kerja pekerja BUMN bisa meningkatkan efektifitas kerja, meluangkan waktu untuk keluarga dan memperkuat keimanan religi keagamaan,” pungkasnya.