Selama Bulan Ramadhan Khatam Tiga Kali, H.Tohari Ketua Komisi I DPRD Bondowoso Apresiasi Pemuda Desa Klabang

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Khotmil Quran berasal dari bahasa Arab yaitu Khatam yang memiliki arti “membaca hingga akhir”. Sehingga Khotmil Quran atau khatam Al-Quran merupakan sebuah istilah untuk kegiatan pembacaan ayat Al-Quran dari awal surah hingga akhir surah di Al-Quran yang sesuai dengan urutan dalam mushaf Al-Quran.

Kegiatan Khotmil Qur’an di lakukan oleh pemuda Desa Klabang Kecamatan Klabang Bondowoso, selama bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Klabang. dan dihadiri Oleh Kades beserta Jajaran Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Guru Ngaji serta para Pemuda, Minggu (7/4/24).

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Turut Hadir Dalam Kegiatan Khotmil Qur'an di Gedung Graha PBNU

“Mulai awal Ramadhan 1445 H hingga malam ke 28, Pemuda Desa Klabang sudah tiga kali Khatam Al Qur’an” Ucap Kades Klabang saat memberikan sambutan.

Menurutnya, Kegiatan Khotmil Qur’an dilakukan di Balai Desa Klabang, mereka para pemuda kompak melakukan kegiatan positif selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Turut Hadir Dalam Kegiatan Khotmil Qur'an di Gedung Graha PBNU

“Kami atas nama, Pemdes Klabang ikut senang, Balai Desa diisi kegiatan Khotmil Qur’an selama bulan Ramadhan ini, semoga kegiatan positif terus berlanjut bukan hanya saat bulan Ramadhan saja” ungkap Cak Momo, sapaan akrab Kades Klabang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru ngaji, telah membimbing dan mendidik para pemuda Desa Klabang. Ilmunya sangat bermanfaat, pemuda bisa khatam Al Qur’an selama bulan Ramadhan” imbuhnya.

“Ini sangat luar biasa, para pemuda bisa mengaji khatam Al Qur’an Tiga Kali Selama Bulan Ramadhan” jelas H Tohari Ketua Komisi I DPRD Bondowoso.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Turut Hadir Dalam Kegiatan Khotmil Qur'an di Gedung Graha PBNU

H Tohari juga memberikan apresiasi kepada para pemuda, telah melakukan hal hal yang positif selama bulan Ramadhan. Pemuda adalah Pemimpin masa depan bangsa.

“Kami juga ikut senang, Balai Desa Klabang telah ditempati kegiatan Khotmil Qur’an selama bulan Ramadhan. Kepala Desa Klabang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan baik” pungkasnya.