Berita  

Tanggap Bencana Longsor, Pemdes Gayam Botolinggo Berikan Bantuan Pada Warganya

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Pemerintah Desa Gayam Kecamatan Botolinggo Bondowoso bersama Babinsa dan Tim Penggerak PKK setempat berikan bantuan pada warganya yang kena bencana longsor, pada Minggu dini hari kemarin.

Kejadian akibat tingginya intensitas hujan pada beberapa hari terakhir, sehingga terjadi longsor dan menimpah sebuah rumah milik warga Desa Gayam Kecamatan Botolinggo tepatnya di Dusun Koncean RT 05 RW 10.

BACA JUGA :
Tanggap Bencana Puting Beliung, Yonif 514/SY Terjunkan Prajurit 1 SST

“Pemdes Gayam bersama Babinsa dan TP PKK telah mendatangi korban longsor dan memberikan bantuan untuk meringankan beban warga kami” ucap Pj Kades Gayam Kidul.

Menurutnya, Dalam beberapa hari terakhir, hujan di Desa Gayam cukup deras, awal mulanya pondasi dapur tergerus air sehingga mengakibatkan longsor dan menimpah dua dapur dan sebagian rumah utama milik Pak Tolak E Man / Mesru. Kejadian berlangsung pada hari Minggu dini hari, sekitar jam 00.00 WIB.

BACA JUGA :
Sinergitas TNI POLRI Bondowoso, bantu warga tangani dampak puting beliung

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 10 juta, dengan adanya kejadian tersebut, kami berkirim surat ke BPBD Bondowoso, hari ini Senin 18/3/24” ungkap Daryanto.

BACA JUGA :
Gerak cepat, Babinsa Kodim 0822 bantu warga terdampak bencana puting beliung

“Terkait dengan bantuan perbaikan rumah, kami akan berkomunikasi terus dengan BPBD Bondowoso dan warga setempat siap membantu memperbaiki dengan cara gotong royong” pungkas Pj Kades Gayam Kidul.

(suwaris)