TNI  

Dandim 0422/LB tinjau langsung pengamanan PSU di Pekom Giham

banner 468x60

Lampung Barat, Siber Nusantara.co.id

Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.PoL., M.Han & Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam,S.H.,S.Ik. Memimpin secara langsung pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) di Tps 04 pekon Giham Sukamaju, kecamatan Sekincau kabupaten Lampung Barat. Sabtu (24/02/24).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya,S.H., S.Ik. Selaku pamatwil Lampung Barat, Dandim 0422 lambar Letkol Inf. Rinto Wijaya, S.A.P, M.I. Pol, M.Han, seluruh pejabat utama Polres Lampung Barat, Kpu dan Bawaslu kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA :
Dandim 0422/LB dampingi Menteri Perdagangan RI

Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han Mengatakan “bahwa pemungutan suara ulang di Tps 04 pekon Giham dikarenakan adanya pelanggaran yang disebabkan oleh panitia yang mengizinkan mata pilih yang seharusnya tidak terdaftar di dpt pada tps tersebut”

Kehadiran Dandim 0422/Lampung Barat & Kapolres di lokasi tempat pemungutan suara ulang merupakan wujud tanggung jawab TNI-Polri dalam mengawal keamanan pada setiap rangkaian pemilu tahun 2024.

BACA JUGA :
Letkol Inf Rinto Wijaya, Menghadiri Pengukuhan Drs. Nukman M.M Sebagai PJ Bupati Lambar.

“Kami hadir disini selain mengamankan lokasi pemungutan suara ulang, kami akan menciptakan rasa aman dan kondusif serta memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat yang mencoblos pada kegiatan pemungutan suara ulang di Tps 04 pekon giham sukamaju ini.” Ujar Dandim

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 16.00 wib itu berjalan dengan aman dan kondusif. Pembukaan kotak suara dan hasil surat suara pencoblosan diumumkan secara terbuka yang bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat.

BACA JUGA :
Dandim 0422/LB bersama Forkopimda Hadiri Penyusunan APB Pekon

Adapun total keseluruhan surat suara sebanyak 106. Untuk jumlah surat suara sah sebanyak 105 dan surat suara tidak sah sebanyak 1. Kemudian seluruh surat suara dikirim ke ppk untuk dilakukan pleno dengan dikawal petugas kepolisian dan TNI.