H.M. Nasim Khan DPR RI, Soroti Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

H.M. Nasim Khan Anggota DPR RI F-PKB Komisi VI
soroti permasalahan pupuk bersubsidi di Bondowoso dalam kegiatan Reses Bersholawat di Ijen view Bondowoso, Selasa (6/2/24).

Reses Bersholawat di hadiri oleh Dinas Pertanian Bondowoso, Perwakilan Pupuk, Dirut NKI dan Ratusan kelompok tani dan Gapoktan Bondowoso.

“Jika kios maupun distributor terbukti selewengkan pupuk bersubsidi, kita tindak tegas. Laporkan pada kami, kami segera koordinasi dengan APH dan Dinas Pertanian. Kalau perlu kita tutup, ganti kios baru” ucap Nasim Khan

BACA JUGA :
Ketua GKSB DPR RI bertemu Dubes Yunani, Nasim Khan berharap pertemuan bilateral dapat perkuat kerjasama

Menurutnya, Aspirasi masyarakat khususnya Kabupaten Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi terkait kelangkaan pupuk bersubsidi sudah dipaparkan saat rapat kerja di Gedung DPR RI Jakarta.

“Saya tegaskan bahwa kebutuhan petani berbeda – beda, ada yang butuh Urea, NPK, ZA. Kenapa pupuk bisa langkah, pembelian pupuk kok tambah ribet, lalu distribusi yang telat” jelas Anggota DPR RI Komisi VI.

BACA JUGA :
Nasim Khan Kembali Dilantik Sebagai Anggota DPR RI F-PKB Periode 2024 - 2029

“Kasian petani kita, sudah susah pupuk, biaya tinggi ketika dijual harganya lebih rendah dari biaya produksi” imbuhnya.

“Tadi saya juga tegaskan kepada semua Poktan maupun Gapoktan, jika ada kios, distributor yang nakal segera laporkan pada kami,
jika terbukti, mereka wajib mendapatkan hukuman tegas” ungkapnya.

BACA JUGA :
Tol Probowangi Sampai Besuki Situbondo, Berikut Penjelasan Nasim Khan DPR RI

“Kelangkaan Pupuk terjadi karena tidak tepat sasaran.
Hari ini, kami mengundang Dinas Pertanian Bondowoso, Perwakilan Pupuk Indonesia. Kita diskusikan, mulai perbaikan data, sistem dan sinergi agar kelangkaan Pupuk tidak terjadi lagi, khususnya di Bondowoso” pungkas Bang Nasim Khan.