TNI  

Kodim 0822 Bondowoso, laksanakan program rutilahu di tujuh kecamatan

banner 468x60

Bondowoso, Sibernusantara.co.id – Kodim 0822 Bondowoso
melalui Program Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pengprov. Jatim dan Kodam V/Brawijaya telah dilaksanakan oleh Kodim-Kodim jajaran termasuk didalamnya Kodim 0822 yang telah mendapat alokasi tambahan 50 unit rumah yang tersebar di 7 Kecamatan diantaranya (Tamanan, Maesan, Grujugan, Tlogosari, Pujer dan Sukosari serta Sumberwringin) Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Setyo Wibowo Kunjungi Kodim 0822 Bondowoso

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., melalui Pasiter Kapten Arm Yonaidi saat melaksanakan peninjauan renovasi Rutilahu tahun 2023 di Desa Rejoagung, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Rabu (10/1/2024).

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Bondowoso Melaksanakan Halal Bihalal

Pasiter menjelaskan, renovasi Rutilahu dan pembangunan jamban tahun 2023 merupakan program kerjasama Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim. Sedang pengerjaannya dilakukan Kodim 0822 Bondowoso sebagai satuan Komando Kewilayahan.

BACA JUGA :
Wujudkan Mimpi Bu Lis, Babinsa Posramil Binakal Bondowoso Gotong Royong Bantu Bedah Rumah

Harapannya karya bhakti TNI renovasi rumah tidak layak huni ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui Rutilahu ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hunian bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi. Program seperti ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapten Yonaidi. (Pendim0822).