Tingkatkan perekonomian melalui Dana Desa, Pemdes Tarum salurkan bantuan peralatan pada warganya

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID

Pemerintah Desa Tarum Kecamatan Prajekan, Bondowoso salurkan bantuan alat pertukangan, Bengkel, pertanian dan elektro. Sumber bantuan tersebut berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

“Hari ini, Pemdes Tarum telah menyalurkan alat pertukangan, bengkel, pertanian dan elektro. Bantuan tersebut diberikan kepada 13 orang, sesuai dengan profesinya masing-masing ” ucap kades tarum, Selasa (19/12/23).

Wayan Hendriyono juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut bersumber dari APBDes DD T.A 2023, yang sebelumnya sudah diusulkan melalui beberapa tahapan yermasuk pada saat Musyawarah Desa (Musdes).

“Usulan warga sudah terealisasi, semoga
bantuan yang diberikan Pemdes Tarum ini, dapat mempermudah sekaligus meningkatkan kinerja dan mendongkrak ekonomi masyarakat” jelasnya.

“Tidak akan berhenti sampai disini saja, Pemdes Tarum akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tarum” imbuhnya.

Sekdes Tarum juga mengatakan bahwa bantuan ini tidak hanya mempermudah pekerjaan para tukang kayu, bengkel, pertanian maupun elektro, tetapi juga dapat meningkatkan kinerja mereka secara keseluruhan sehingga kesejahteraan dapat terwujud.

“Bantuan peralatan yang diberikan oleh Pemdes Tarum bersumber dari DD T.A 2023 dan ada pertanggungan jawab. Jadi rawatlah dan gunakan dengan sebaik-baiknya, semoga tambah sukses dan taraf ekonominya semakin meningkat, ” pungkas Hariyanto.

Pantauan media, penyaluran Bantuan peralatan bertempat di balai desa dan dihadiri oleh seluruh jajaran Perangkat Desa Tarum.