TNI  

Kasdim 0822/Bondowoso Ikuti Apel Siaga Bencana

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID – 30 November 2023. Sekitar 250 Pasukan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Satpol PP (Pemadam Kebakaran), Polhut, Dinkes, Dishub dan para relawan di wilayah Kabupaten Bondowoso mengikuti Apel Siaga Bencana Tahun 2023 di Halaman Polres Bondowoso.

Apel Kesiapsiagaan Bencana ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Kabupaten Bondowoso dan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, kesiapan saranan prasarana serta dukungan logistik lainnya. 

BACA JUGA :
Pembagian Takjil Gratis Oleh Koramil 0822/13 Berkolaborasi Dengan PSHT Ranting Tlogosari Bondowoso

Dandim 0822 Bondowoso ( Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla ) diwakilkan Kasdim 0822/Bws Mayor Inf Tanuri Sebagai Tamu Undangan dan bertindak sebagai pemimpin Apel kesiapsiagaan Wakapolres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana, SH MA, menyampaikan bahwa kesiapsiagaan terhadap bencana Hidrometeorologi menganut konsep Pentahelix atau Multi Pihak yang melibatkan semua pihak untuk mempersiapkan diri mengantisipasi semua potensi bencana melalui persiapan person dan peralatan penanggulangan bencana. 

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Melakukan Kegiatan Pendistribusian Air Bersih di 6 Titik

“Melalui Apel Kesiapsiagaan Bencana ini diharapkan upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Bondowoso bisa cepat diatasi, semua pihak juga sudah mengetahui apa yang harus dilakukan sehingga korban jiwa dapat diminimalisir,” ungkap Wakapolres. 

BACA JUGA :
Raih Berkah Ramadhan, Koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso Bagi Bagi Alquran

“Dalam kesempatan ini, Saya juga mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana tetap menjaga kesehatan dan stamina fisik serta yang terpenting adalah agar menjaga keselamatan diri,” lanjutnya. 
(Pendim 0822)