TNI  

Mencintai Tempat Kerja, Anggota Posramil Botolinggo Perbaiki Kantor

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID
Danpos dan anggota Posramil 0822/14 Botolinggo Kodim 0822/Bondowoso bersama-sama untuk memperbaiki Koramil sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan Makoramil, apalagi musim hujan deras yang mengakibatkan kebocoran yang di sebabkan genteng pecah, plafon, dan seng yang sudah lama berkarat, untuk itu sebagai tugas bersama sebagai anggota Koramil, Senin (27/11/2023).

Dengan daya upaya pembiayaan swadaya sendiri dari anggota untuk bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk dikumpulkan, guna memperbaiki Makoramil sedikit demi sedikit.

BACA JUGA :
Jum'at Barokah Penuh Berkah Satgas TMMD 116 Bondowoso Laksanakan Apel Pagi

Sebagaimana yang di sampaikan Danramil 0822/14 Prajekan melalui Danpos Peltu M. Soleh dalam arahan, “Mengatakan” Dimana kita berada kepedulian terhadap lingkungan yang perlu diperhatikan diantaranya adalah kebersihan, memperbaiki taman sebagai bentuk keindahan dan memperbaiki genteng yang jatuh, menambal atau Merabat dinding.

BACA JUGA :
TNI bersama Rakyat, Serka Lugito Lakukan Pendampingan Panen Padi

Disamping tugas harian sebagai seorang Babinsa, harus juga memiliki kepekaan terhadap lingkungan khususnya di desa binaan, apalagi musim hujan sampah tentu banyak menumpuk di aliran sungai, sehingga perlu ada kepedulian Babinsa untuk sampaikan ke warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Danpos juga berpesan selain kepedulian lingkungan jangan lupakan tugas pokok seorang Babinsa yaitu diantaranya melatih satuan perlawanan rakyat, Memimpin perlawanan rakyat di pedesaan, Memberikan penyuluhan kesadaran bela negara, memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat desa di bidang Hankamneg dan Melakukan pengawasan fasilitas atau prasarana Hankam di pedesaan atau kelurahan. Dengan tugas itulah Babinsa harus bisa melekat dan akrab dengan warga masyarakat desa Binaan,” Pungkas Peltu Soleh. (Pendim0822).

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Bondowoso Bantu Memasak Di Dapur