Sambung Silaturahmi Yenni Wahid berkunjung ke Ponpes Al Furqon Pejagan Bondowoso.

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID – Kunjungan Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid disambut oleh Pengasuh Pondok Pesatren Al Furqon Kh. Ali Basri dan keluarga serta Ratusan santriwan dan santriwati Bertempat di Aula Ponpes Al Furqon Paceh Pejagan Bondowoso Silaturahmi tersebut digelar. Kamis (23/11/2023)

Silaturahmi yang bertemakan ” Santri Untuk Negeri ” bertujuan menyambung silaturahmi dan mempererat hubungan yang sempat tertunda karena pandemi.

Neng Yenni Wahid juga menuturkan bahwa kedatangannya tidak ada tujuan lain selain, kembali datang menyapa basis-basis Pesantren dan menyamakan persepsi tentang bagaimana peran Pondok Pesantren dan peran santri dalam membangun bangsa ini ke depan

BACA JUGA :
Warga Sehat, Desa Gayam Kuat. Senam Bersama KKN UIN KHAS Jember

” Saya ingin memberikan penguatan semangat kepada para santri untuk mau berkontribusi bagi pembangunan bangsa ini ke depan “, jelasnya

Putri Presiden Ri ke 4 ini pun mengatakan agar para santri ke depan, tentunya diharapkan sebagai sosok-sosok unggulan Indonesia bahwa mereka bisa mengabdikan ilmunya bagi kebaikan bangsa dan negara.

” Kalau soal sosok pemimpin yang kita butuhkan kalau bisa ada yang dari kalangan santri”, tegasnya

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Bondowoso Bantu Memasak Di Dapur

Dalam kesempatan dialog bangsa ini, Ia pun mengharapkan kepada seluruh santri khususnya di Bondowoso untuk membangun bangsa diharuskan mempunyai modal, yaitu modal ilmu, modal akhlak dan modal barokah.

” Santri punya kewajiban dan santri juga harus mempunyai modal, yaitu modal ilmu, modal akhlak, dan modal barokah dari para Kyai dan bu Nyai nya “, pungkasnya

Pengasuh Ponpes Alfurqon Kh. Ali Basri pun dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Yenni Wahid dan rombongan karena sudah menyempatkan dan meluangkan waktu bersilaturahmi ke Pondok Pesantrennya.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Lakukan Peninjauan Pembakaran Lahan Tebu di Wilayah Pujer

” Alhamdulillah, ini suatu keajaiban dan fadilah dari Allah saw, karena Neng Yenni dan rombongan hadir dan menyempatkan waktu nya untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Furqon”, ujar Kh Ali Basri.

Ali Basri juga berharap Al Furqon bisa memperjuangkan Syariat Islam melalui pendidikan Pesantren dengam istiqamah.

” Mudah mudahan kami bisa terus melanjutkan memperjuangkan syariat islam dan memperkokoh kesatuan negara kita lewat santriwan dan santriwati dengan istiqamah. Dan itu adalah keutamaan tujuan dari pendidikan Ponpes Al Furqon, terima kasih”, tutupnya