Berita  

Diperlukan pengawasan, Kabel Jaringan Telekomunikasi Melintang di Tengah Jalan Putus dan Terseret Kendaraan Roda 4

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID

Perlunya penertiban dan pengawasan pemasangan kabel telekomunikasi ataupun kabel lainnya yang melintang disepanjang jalan raya tapen bondowoso, karena hal ini menyangkut keselamatan dan keamanan pengendara atau warga pengguna jalan.

Selasa 31-10-2023 tepatnya di depan hotel ijen jalan sampean baru, jaringan kabel telekomunikasi terputus dan terseret kendaraan roda 4 jenis truck sehingga mengakibatkan kendaaraan dinas roda dua milik polsek tapen yang diparkir dipinggir jalan terseret kabel telekomunikasi sehingga mengakibatkan kerusakan.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Adakan Apel Siaga Karhutla

Saat kejadian dari arah selatan pengendara roda dua sempat oleng dan hampir saja terjatuh karena terkena kabel telekomunikasi yang didepan terseret kendaraan truck atau roda 4.

Saksi mata dilokasi kejadian menjelaskan kepada media bahwa memang sering terjadi kabel yang melintang dijalan putus dan terseret mobil Truck , bahkan terkadang dibiarkan begitu saja dan membahayakan pengendara roda dua saat melewati jalan, kapan hari ada kabel putus malam hari dan mengenai pengendara roda 2 dan mengalami luka ringan, terpaksa kabelnya saya tarik dan saya ikat kepohon dipinggir jalan biar tidak mengenai orang yang melintas atau penggguna jalan.

BACA JUGA :
Menyusuri Lokasi Banjir Ijen, Dandim 0822 Bondowoso Ingatkan Warga Selalu Waspada

Saat kejadian kabel jaringan telkom putus di depan hotel ijen beberapa awak media ada dilokasi bahkan sempat ikut mengejar kendaaraan roda 4 yang kabur kearah dam sampean baru dan menghilangkan jejak.

Komentar pedas disampaikan oleh Eko Suwarno salah satu aktivis dan sekaligus saksi di tempat kejadian, sangat menyayangkan kejadian tersebut yang mana ada kelalaian dari pihak atau pemilik dalam memasang kabel jaringan yang terlalu rendah sehingga rawan terseret kendaraan roda 4 dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

BACA JUGA :
Babinsa Tenggarang Berikan Bantuan Sembako kepada Warganya

Hasil pantauan awak media dilokasi nampak kabel jaringan yang putus dan kerumunan warga sekitar melihat kendaraan dinas roda 2 milik polsek tapen yang rusak dan diperbaiki di bengkel, kami berharap kepada pihak terkait agar segera menertibkan jaringan kabel disepanjang jalan bondowoso situbondo dikarenakan menyangkut keselamatan umum pengendara.(tim)