TNI  

Demi Tunas Bangsa, Babinsa Posramil Taman Krocok Masuk Sekolah

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID – Babinsa Masuk Sekolah merupakan program TNI – AD untuk bisa masuk ke pokok pendidikan penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme siswa.

Demi ikut mempersiapkan kader bangsa yang akan datang, Babinsa Posramil 0822/03 Tamankrocok Serka Suwariaten memberi pelatihan pengoperasian Laptop dan Internet sehat kepada murid kelas V SDN Paguan 01 Desa Paguan Kecamatan Tamankrocok, Kamis (26/10/2023).

Siswa-siswi terlihat antusias menerima materi pelatihan. Adapun materi yang diberikan meliputi materi pengoprerasian Laptop dan Internet, kedisiplinan, akhlak, dan acara tambahan yaitu outbond.
“Mereka semua antusias dan senang dengan hadirnya kami di sini,” ungkap Babinsa Paguan.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter 2023

Ia mengungkapkan, tujuan babinsa masuk sekolah agar siswa-siswi, khususnya di SDN Paguan 01 mempunyai komitmen dan disiplin yang kuat terhadap aturan.

“Karena nanti 10 sampai 15 tahun ke depan, adik-adik pelajar ini tidak menutup kemungkinan akan menggantikan kita, jadi kita siapkan mulai dari sekarang,” Paparnya.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Terima Kunjungan Tim Wasev Pusterad Sekaligus Tinjau Lokasi TMMD Ke-116

Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Caj Anas Nahrawi juga berpesan agar para siswa siswi untuk lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Tentunya kami siap mendampingi dan mengajari, terlebih lagi apabila adik-adik siswa-siswi datang ke Koramil bisa langsung sharing, seumpama mau daftar TNI kita bisa bina dan kita ajari,” ujar Danramil.

Sementara itu, salah satu guru SDN Paguan 01 mengapresiasi babinsa masuk sekolah.

BACA JUGA :
Sambut HUT TNI ke-78, Koramil 0822/11 Tapen Gelar Pengobatan Gratis

“Bagus ini, kalau bisa seminggu sekali ke sini, biar anak anak itu mengerti tentang Laptop dan Internet, Pancasila, mengerti dan paham tentang undang-undang, disiplin waktu biar tidak ada yang telat lagi,” tandasnya.

Ia juga berharap para siswa-siswinya bisa meningkatkan disiplin dan berakhlak baik.

“Harapan kami jadi siswa yang membangun negeri, berakhlak dan beradab, masalah pintar itu bonus,” tutupnya.