TNI  

Dandim 0822 Hadiri Penutupan TMMD Ke-118

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla bersama Ketua Persit KCK Cab. XXXVI Dim 0822 Ny. Fitriana menghadiri penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023 yang ditutup secara langsung oleh
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Kegiatan penutupan ini berfokus di Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (19/10/2023).

KSAD menyampaikan TMMD ini merupakan momentum bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar menjadi lebih baik dan merata, terutama di wilayah 3T (Terpencil, Terisolir dan Terluar).

BACA JUGA :
Sat Resnarkoba Bondowoso Berhasil Bekuk Pengidar Narkotika, Warga Kilensari Situbondo

“TMMD adalah bukti nyata kolaborasi antara TNI-Polri, pemerintah, dan masyarakat dalam memajukan daerah-daerah terpencil, terisolir dan terluar. Untuk itu saya merasa bangga dan berterima kasih atas hasil kerja keras seluruh pihak yang telah bergotong royong membangun wilayah dengan penuh semangat dan kekeluargaan,” ujar KSAD seraya menyebut bahwa TMMD juga berperan untuk menumbuhkan kecintaan dan kemanunggalan rakyat dengan TNI.

BACA JUGA :
DNS All Biker Bondowoso Satu Komando Dukung RAHMAD

TMMD ke-118 ini yang dilaksanakan serentak di 50 Kodim wilayah Kabupaten/Kota sejak 20 September hingga 19 Oktober 2023. Program ini merupakan program lintas sektoral yang bertujuan meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di desa yang membutuhkan.

Lewat program ini, TNI-Polri, Pemda, dan masyarakat setempat, membangun berbagai fasilitas kesehatan, pendidikan, tempat ibadah, renovasi rumah tidak layak huni, penyediaan air bersih, hingga ketahanan pangan.

BACA JUGA :
Wujudkan Generasi Sehat, Danramil Curahdami Hadiri Rembuk Stunting

Di penghujung sambutannya, KSAD menegaskan komitmen TNI dalam melanjutkan program serupa di masa mendatang, serta Kasad berharap hasil-hasil TMMD dapat dipelihara, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam waktu lama.

Sebelum menutup secara resmi TMMD ke-118 di wilayah Kodim 0818/Malang Batu, KSAD bersama Ketua Umum Persit KCK Ny. Rachma Dudung Abdurrahman meninjau perbendayaan UMKM Kodim jajaran Korem 083/Bdj.(Pendim0822).