TNI  

Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Dinas Kesehatan Bondowoso Lakukan Fogging di Lapas Kelas IIA

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Serka Sarjono dan Sertu Dedi melaksanakan kegiatan pendampingan Fogging dari Dinkes Pemkab. Bondowoso bertempat di Lapas kelas llA Bondowoso, Selasa (11/04).

Danramil 0822/01 Bondowoso mengatakan, “Kalau pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Dabasah adalah untuk membantu program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah di lingkungan Lapas Kelas IIA Bondowoso.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Gelar Vidcon Dzikir dan Doa Peringatan Isra' Mi'raj 1444 H/ 2023 M

“Tak hanya mendampingi Fogging saja Kami juga menghimbau kepada warga binaan untuk melakukan pencegahan dengan selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan melalui gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan cara (PSN) 3 M Plus,” tuturnya.

BACA JUGA :
Perhutani Bondowoso Memastikan Keamanan Hutan Laksanakan Patroli Gabungan Menjelang Sahur

Dan Kegiatan 3M ini meliputi pertama, menguras (membersihkan) bak mandi, vas bunga, tempat minum binatang peliharaan, atau tatakan dispenser. Kedua, menutup rapat Tempat Penampungan Air (TPA).

BACA JUGA :
Mencegah Peredaran Narkoba, Kodim 0822 Bondowoso Lakukan Tes Urine

“Bagi TPA yg tidak mungkin dikuras atau ditutup, bisa berikan larvasida. Ketiga, menyingkirkan atau mendaur ulang barang bekas seperti botol plastik dan kaleng bekas,” imbuh Lettu Inf Sudiyono.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas